Cacat Keamanan, Facebook Buka Ruang untuk Hacker


     CALIFORNIA - Seorang pengembang web melalui video yang diunggahnya di YouTube mengklaim telah menemukan cacat pada sistem keamanan milik Facebook. Dia menginformasikan bahwa cacatnya sistem keamanan membuatnya mampu mengakses ke setiap bagian dari profil orang asing pengguna Facebook.

Menanggapi berita tersebut pihak Facebook menginformasikan para penggunanya untuk tidak panik, perusahaan jejaring sosial ini mengklaim bahwa mereka telah berhasil memperbaiki cacat pada sistem keamanan. Nir Goldshlager selaku penemu kecacatan pada sistem keamanan facebook mengungkapkan, "Saya masih menunggu hingga semua masalah dapat diatasi, dan butuh waktu yang tepat untuk muncul ke publik guna menginformasikan cacat sistem yang saya temukan".

Dalam posting di blog miliknya, Goldshlager mengklaim mampu men-tweak layanan OAuth yang digunakan Facebook untuk mendapatkan izin menjalankan berbagai aplikasi. Salah satu contohnya seperti, mendapatkan data lokasi hanya menggunakan halaman profil Anda.

Goldshlager mengungkapkan dirinya memanipulasi OAuth, sehingga pengunjung tertentu yang mengakses halaman Facebook bisa mendapatkan akses penuh pada fitur untuk inbox, foto-foto pribadi dan video akun yang dituju.

Seperti dilansir dari Mashable, Minggu (24/2/2013), setelah berhasil menemukan cacat sistem dan melaporkannya, ia mendapatkan feedback dari tim keamanan Facebook yang menyatakan bahwa cacat keamanan telah diperbaiki.

okezone.com
Cacat Keamanan, Facebook Buka Ruang untuk Hacker Cacat Keamanan, Facebook Buka Ruang untuk Hacker Reviewed by Isi Kotak on February 24, 2013 Rating: 5

No comments