Mitsubishi Kembangkan Display Mobil untuk Tingkatkan Keselamatan Anda



Mitsubishi Electric mengumumkan sebuah temuan baru. Teknologi hasil temuan perusahaan asal Jepang ini diklaim mampu menampilkan model layar baru pada mobil.

Dikutip Liputan6.com dari Ubergizmo, Kamis (7/2/2013), prototipe diplay mobil yang dipamerkan oleh Mitsubishi bisa ditempatkan pada layar aneka bentuk. Display mobile yang dikembangkan bisa diterapkan pada layar oval, melengkung atau bahkan segitiga.

Penggunaan layar bebas bentuk hasil pengembangan teknologi Mitsubushi akan mampu merespon secara fleksibel terhadap perkembangan desain interior mobil.

Mitsubishi mengklaim display hasil kembangannya memiliki daya tahan yang baik. Fitur tahan pada suhu tinggi, getaran dan hempasan disematkan anak perusahaan produsen otomotif ternama itu.

Selain itu, teknologi ini diakui bisa meningkatkan keselamatan berkendara. Kemudahan melihat tampilan di dashboard menjadi alasan keselamatan pengendara lebih terjamin.

Sistem tampilan baru dari Mitsubishi ini menggabungkan LED merah, hijau dan biru sebagai sumber cahaya. Tiga LED yang berbeda menghasilkan warna cerah dan meningkatkan visibilitas.

Hasil perpaduan tiga LED itu dapat mencapai gamut warna 1,5 kali lebih luas daripada diplay konvensional. Display lama menggunakan sebuah lampu latar LED berwarna putih.

Mitsubishi belum memberikan kejelasan kapan teknologi baru display miliknya akan diterapkan. Namun, perusahaan ini bisa selangkah lebih maju untuk urusan desain interior mobil dibandingkan pesaingnya.

liputan6
Mitsubishi Kembangkan Display Mobil untuk Tingkatkan Keselamatan Anda Mitsubishi Kembangkan Display Mobil untuk Tingkatkan Keselamatan Anda Reviewed by Isi Kotak on February 10, 2013 Rating: 5

No comments