Sukses dengan Surface, Microsoft Ditantang Membuat Laptop Sendiri




Microsoft telah meluncurkan sebuah tablet untuk kalangan bisnis, Surface. Namun, pengamat merasa tak puas melihat Microsoft hanya membuat tablet.

Pengamat menilai bahwa perusahaan pembuat perangkat lunak itu seharusnya juga membuat laptop. Hal itu disebabkan setelah mereka melihat kehebatan tablet Microsoft Surface yang belum lama ini diluncurkan.

Tablet Microsoft Surface dianggap oleh pengamat merupakan bukti bahwa perusahaan Bill Gates itu sudah mumpuni membuat sebuah produk hardware. Selain itu, mereka menganggap bahwa laptop tak jauh berbeda dengan tablet buatannya.

Dikutip Liputan6.com dari Gizmodo, Sabtu (9/2/2013), tablet hibrid masih mungkin dibuat oleh Microsoft dengan teknologi yang diusung pada Surface. Tablet seperti Yoga dari Lenovo mungkin menjadi salah satu inspirasi dari Microsoft ketika ingin membuat laptop.

Kekuatan Microsoft akan lebih baik dengan memanfaatkan kemampuan sistem operasi besutannya, Windows 8. Kemampuan Microsoft meracik Windows diharapkan pengamat mampu membuat perusahaan raksasa itu melahirkan sebuah perangkat sempurna untuk perangkat lunak yang banyak digunakan orang di dunia tersebut.

Perusahaan yang sejak lama berfokus di bisnis pembuatan perangkat lunak itu seharusnya sejak lama telah mengikuti langkah Apple. Perusahaan pesaingnya itu telah membuat perangkat sekaligus sistem operasinya sendiri yang membuatnya memiliki eksklusifitas lebih.

Entah bagaimana Microsoft menghadapi penilaian terbaru dari pengamat ini. Apakah Microsoft akan tergiur dengan bisnis pembuatan perangkat demi menyempurnakan eksosistem bagi sistem operasi komputer miliknya? Kita tunggu saja.

Liputan6
Sukses dengan Surface, Microsoft Ditantang Membuat Laptop Sendiri Sukses dengan Surface, Microsoft Ditantang Membuat Laptop Sendiri Reviewed by Isi Kotak on February 10, 2013 Rating: 5

No comments