Pendapatan VW Setahun Cukup untuk Bayar Utang Indonesia




Wolfsburg – Menjadi sebuah perusahaan otomotif raksasa seperti Volkswagen memang dapat mendatangkan untung yang tidak sedikit. Bahkan di tahun 2011 lalu, Volkswagen tercatat telah berhasil meraup penghasilan hingga Rp 1.945 triliun. Cukup untuk membayar total utang Indonesia yang berada di kisaran Rp 1.800 triliun.
Penghasilan yang dibukukan Volkswagen tersebut terhitung naik 25,6 persen dibandingkan pendapatan mereka di 2010 yang ‘hanya’ 126,8 miliar euro atau sekitar Rp 1.549 triliun.

Tingginya pendapatan Volkswagen itu tercatat berkat prestasi mereka ketika memproduksi 8,4 juta mobil di 2011 atau naik 15,5 persen dari tahun sebelumnya.

Laba perusahaan pun tercatat meningkat menjadi 18,9 miliar euro atau sekitar Rp 230,7 triliun di tahun fiskal 2011.

Di tahun 2011 lalu Volkswagen berhasil menjadi produsen mobil terbesar kedua di dunia dengan penjualan 8,4 juta mobil, di bawah General Motors yang berhasil menjual 9.030.000 mobil dan menyingkirkan Toyota ke posisi ketiga dari singgasananya.

Bahkan di tahun 2018 mendatang Volkswagen sudah mengumumkan ambisinya untuk menjadi produsen nomor 1 di dunia.

Grup otomotif yang berasal dari Jerman ini sendiri selain memiliki merek Volkswagen tercatat juga memiliki merek mobil seperti Audi, Bentley, Bugatti, Lamborghini, SEAT serta memiliki saham di Porsche, Skoda dan Scania.
sumber

gokilllllllllllllllll, ga nyangka deh ternyata VW laris bener dipasaran!!!
andai aja VW milik pemerintah indonesia, bakal lunas tuh utang indonesia :nyengir:

Pendapatan VW Setahun Cukup untuk Bayar Utang Indonesia

www.otomotif-modifikasi.info. sudah di posting the basit10.blogspot.com

Pendapatan VW Setahun Cukup untuk Bayar Utang Indonesia Pendapatan VW Setahun Cukup untuk Bayar Utang Indonesia Reviewed by Isi Kotak on February 11, 2013 Rating: 5

No comments