Google Lens Dapat Membantu Anda Memilih Makanan Di Restoran

Google Lens
image by 9to5google.com
Pada konferensi pengembang I / O Google awal Mei ini memamerkan fitur Google Lens baru yang memungkinkan pengguna mengarahkan kamera ke menu restoran dan melihat ulasan untuk hidangan yang muncul. Perusahaan saat ini mengkonfirmasi bahwa fitur akan diluncurkan pada akhir minggu ini, yang berarti semua orang dapat lebih mudah memilih hidangan dari menu pada awal Juni.

Google Lens Akan Membantu Anda Memilih Makanan Dari Menu
Fitur ini tersedia melalui Google Lens, yang dapat diunduh sebagai aplikasi mandiri tetapi juga ada di dalam kamera pada perangkat Google Pixel. Pengguna Non-Pixel dapat mengaksesnya melalui Foto Google juga. Hanya mendukung menu dalam bahasa Inggris untuk saat ini, tetapi lebih banyak bahasa akan didukung di masa mendatang.

Vice President and General Manager for Camera and AR Product Google Aparna Chennapragada mengatakan, Google Lens memanfaatkan teknologi machine learning (ML).

Dalam peningkatan kemampuannya itu, Google Lens dapat memberikan informasi mengenai hasil ulasan orang lain terkait menu makanan di restoran tersebut bahkan dapat ikut membantu menghitung tagihannya.

Google Lens, yang juga dapat mendeteksi tulisan asing dan menerjemahkan lebih dari 100 bahasa, turut dijanjikan akan terus memberikan informasi dan kemudahan bagi pengguna.

"Katakanlah Anda berada di sebuah restoran, kemudian mencari tahu makanan untuk dipesan. Arahkan Lens ke menu, hasilnya secara otomatis menu makanan populer akan tampak," ujarnya di Google I/O 2019, Shoreline Amphitheatre, Mountain View, Selasa (7/5/2019).

Tidak setiap menu akan didukung, seperti dicatat The Verge. Untuk memunculkan ulasan pengguna, ulasan makan individual diperlukan untuk memulai. Tapi mudah untuk membayangkan ini berkembang dengan cepat begitu banyak orang mulai menggunakannya. Google juga akan membiarkan pengguna menambahkan informasi dan foto tentang hidangan tertentu, bukan hanya meninjau restoran secara keseluruhan.

Hidangan Populer
Selain itu, Google juga meluncurkan sub-menu Hidangan Populer baru di halaman restoran di aplikasi Google Maps. Ini menggunakan pembelajaran mesin untuk menyorot hidangan populer di restoran jika dilihat dari dalam Google Maps.

Mengetuk tempat akan menampilkan makanannya yang paling populer di bagian beranda - akan ada tab menu yang menampilkan opsi yang paling banyak dibicarakan dalam sambungan itu. Ini seharusnya membuat orang lebih mudah menentukan apa yang akan mereka makan daripada bereksperimen dan data kesuatu tempat makan secara sepontan tanpa rekomendasi pilihan.

Fitur Google Maps itu sekarang tersedia di Android. Orang-orang iOS harus menunggu sedikit lebih lama, - Google menyatakan sedang meluaskannya ke perangkat Apple "dalam beberapa bulan mendatang." Bagaimanapun, itu harus membuat makan di luar lebih menyenangkan terutama ketika menuju ke restoran asing.
Google Lens Dapat Membantu Anda Memilih Makanan Di Restoran Google Lens Dapat Membantu Anda Memilih Makanan Di Restoran Reviewed by Isi Kotak on September 09, 2019 Rating: 5

No comments