Segera Google Akan Hadirkan Fitur Pencarian Hanya Dengan Screenshot

Screenshot

Google sebagai search engine terbesar bakalan memiliki fitur terbarunya laginya nih. fitur kali ini adalah dengan menggunakan sebuah screenshoot di layar hape kamu, kamu dapat mencari berbagai informasi terkait gambar screenshoot kamu tadi.

Dilansir dari Google 9 to5, Google mungkin akan memasangkan dua fitur yang berhubungan dengan screenshot, “Edit & Share Screenshot” dan “What’s on my Screen” yang didukung dengan teknologi  AI. 

Fitur baru yang disebut "Smart Screnshoot" yang dimasukkan ke dalam versi terbaru aplikasi Google 10.61, menampilkan bilah alat yang diperbarui ketika kamu mengambil tangkapan layar. Seperti sebelumnya , kamu dapat mengedit, berbagi, dan opsi untuk menggunakan aplikasi favorit kamu untuk mengirim foto, tetapi ada opsi baru dengan versi terbaru: Lens.

Dengan menjalankan aplikasi Lens, kamu akan dapat melakukan pencarian informasi, melakukan optical character recognition (OCR) atau menemukan item gambar yang mirip. Alat annotating, cropping dan sharing editing saat ini kemungkinan akan tetap seperti sebelumnya. 

Belum jelas apakah fungsi Lens baru akan berfungsi untuk semua tangkapan layar atau hanya tangkapan layar yang diambil di Penelusuran Google . 


Segera Google Akan Hadirkan Fitur Pencarian Hanya Dengan Screenshot Segera Google Akan Hadirkan Fitur Pencarian Hanya Dengan Screenshot Reviewed by Isi Kotak on September 19, 2019 Rating: 5

No comments