Galaxy S4 Bakal Bisa Dioperasikan Tanpa Menyentuh Layar?




Rumor seputar spesifikasi dan fitur baru yang bakal disematkan Samsung pada smartphone Galaxy S4 andalannya terus bergulir. Mulai dari layarnya yang lebih besar dan tajam, layar anti-pecah hingga teknologi wireless charging.

Nah, masih ingat dengan teknologi "floating touch" alias sentuhan mengambang yang disematkan pada ponsel Sony Xperia Sola? Teknologi ini kabarnya akan disematkan Samsung pada smartphone andalannya.

Teknologi "floating touch" memungkinkan Anda menggerakkan jari di atas layar tanpa harus menyentuh layarnya. Cukup menggerakkan jari di atas layar, beberapa fitur telepon sudah bisa dioperasikan seperti mengklik link atau gambar di website tanpa harus menyentuh layar.

Menurut DDaily Korea, yang dikutip dari Softpedia, Jumat (8/2/2013), Samsung diprediksi akan menggunakan kontroller terbaru maXTouch S dari Atmel untuk mewujudkan fungsi navigasi berbasis gerakan pada antarmuka smartphone andalannya tersebut.

Teknologi "floating touch" yang akan dibawa Samsung disebut-sebut akan lebih canggih. Jika teknologi ini sebelumnya mengkonsumsi banyak daya baterai, Samsung disinyalir akan membuatnya lebih efisien sehingga membuat Galaxy S4 lebih menarik dari sebelumnya.

Namun sampai berita ini diturunkan, seperti biasa, belum ada konfirmasi resmi dari Samsung mengenai kemungkinan dimasukkannya fitur tersebut. Samsung masih menutup rapat spesifikasi Galaxy S4.

Samsung sendiri dikabarkan akan menggelar acara khusus di Amerika Serikat pada 15 Maret 2013. Ini disinyalir sebagai tanggal diluncurkannya Galaxy S IV.

liputan6
Galaxy S4 Bakal Bisa Dioperasikan Tanpa Menyentuh Layar? Galaxy S4 Bakal Bisa Dioperasikan Tanpa Menyentuh Layar? Reviewed by Isi Kotak on February 10, 2013 Rating: 5

No comments