Facebook Meluncurkan Jaringan Sosial Virtual Yang Memungkinkan Pengguna Untuk Membuat Dunia Sendiri


Facebook meluncurkan aplikasi media sosial baru di mana pengguna dapat membuat dunia virtual untuk dijelajahi dan bergaul dengan teman-teman.

Pada acara tahunan keenam Oculus Connect yang diadakan pada hari Rabu, 26 September, pendiri dan CEO Mark Zuckerberg memperkenalkan Horizon, sebuah aplikasi sosial yang akan tersedia untuk pemilik Oculus Quest  dan Oculus Rift .

Di Horizon, pengguna dapat membuat dan menyesuaikan avatar yang akan mereka gunakan untuk mengeksplorasi dan bergaul dengan orang lain di dalam  alam semesta virtual yang terus berkembang . Mereka dapat nongkrong di pengaturan alun-alun kota dan bertemu teman atau melompat ke portal (mereka memanggil telepod) ke tempat-tempat baru di mana mereka dapat bermain game dan membangun komunitas.

Pada awalnya, pengguna hanya akan dapat mengakses game dan pengalaman yang dikembangkan oleh Facebook. Namun, saat pengguna membuat ruang mereka sendiri, lebih banyak telepod akan muncul untuk memberikan lebih banyak dunia virtual untuk dijelajahi.

"VR sudah menjadi tempat yang bagus untuk bergaul dengan teman-teman, bermain game, dan menonton film. Ini juga merupakan cara yang fantastis untuk mempelajari keterampilan baru dan menjelajahi dunia kita," demikian bunyi  siaran pers dari Facebook. "Keingintahuan manusia dan koneksi adalah pusat dari masing-masing pengalaman ini, dan mereka juga berada di jantung Horizon."

Siapa pun dapat membuat ruang virtual mereka sendiri dan menyesuaikannya sesuai dengan minat dan kepribadian mereka. Facebook mengatakan bahwa aplikasi tersebut akan memiliki "alat bangunan intuitif" yang akan mudah digunakan, bahkan bagi mereka yang tidak tahu cara membuat kode.

"Horizon akan memastikan lingkungan yang ramah melalui alat keselamatan baru dan panduan manusia - Horizon Locals - untuk menjawab pertanyaan dan memberikan bantuan, jika diperlukan," tambah Facebook.

Facebook's Horizon akan diluncurkan awal tahun depan. Namun, mereka yang tertarik dapat menguji jaringan sosial virtual dengan mendaftar  ke versi beta.

Horizon, tentu saja, bukan aplikasi sosial pertama Facebook untuk realitas virtual. Pada 2017, perusahaan meluncurkan Facebook Spaces yang memungkinkan pengguna untuk hang out dengan teman-teman di taman virtual dan pengaturan lainnya.

Namun, sebelum kedatangan Horizon, Facebook  mengumumkan bahwa mereka akan menutup Facebook Spaces dan Oculus Rooms pada 25 Oktober untuk memfokuskan semua upaya dalam peluncuran aplikasi baru.

di liput dari techtimes


Facebook Meluncurkan Jaringan Sosial Virtual Yang Memungkinkan Pengguna Untuk Membuat Dunia Sendiri Facebook Meluncurkan Jaringan Sosial Virtual Yang Memungkinkan Pengguna Untuk Membuat Dunia Sendiri Reviewed by Isi Kotak on September 30, 2019 Rating: 5

No comments