Sering Ajak Warga Mabar Mobile Legend, Ternyata Anggota Densus 88 Yang Lagi Intai Teroris

Mabar Mobile Legend
Intel merupakan tim khusus yang tugasnya cukup krusial, yakni mengintai, mendeteksi, serta mendata potensi-potensi terorisme dan orang-orang yang diduga terpapar radikalisme.

Tim intel bisa saja berada di sekeliling kita, namun kita sulit untuk mengetahui identitas mereka, karena mereka dapat membaur dan berkamuflase dengan cukup baik, sehingga masyarakat tidak akan sadar bahwa orang tersebut merupakan intel.

Kejadian unik di salah satu lokasi di jakarta utara, tepatnya di daerah semper barat. dilansir dari kompas "Warga Semper Barat mengaku terkejut ketika melihat seorang pemuda ikut dalam operasi penggeledahan rumah terduga teroris yang ada di Jalan Belibis V, Semper Barat, Jakarta Utara, Senin Pemuda tersebut adalah orang yang biasa mereka temui di lingkungan sekitar selama dua bulan terakhir. 

Pria ini biasa disebut dengan nama Iron, Iron mengontrak di lantai dua sebuah indekos yang berada di seberang rumah terduga teroris tersebut. 

"Dia itu teman dekat sama anak saya, sering main mobile legend bareng nih di sini," kata seorang warga yang tinggal  di lokasi tersbut. di sebuah warung depan indekos tersebut. warga itu menyebutkan, Iron dikenal baik oleh warga sekitar kampung tersebut. 

Dia dikenal sangat ramah dan sering menyapa warga-warga sekitar, namun pada hari senin lalu 23, september warga di kejutkan ternyata iron adalah intel densus 88 yang sedang menyamar.

Sementara itu warga bernama Ningsih (40) mengatakan, selama ini Iron mengaku bekerja di sebuah cafe. "Dia kan bilangnya kerja di kafe, baru tiga bulan ini. Enggak tahunya dia Densus. Jadi kayaknya (terduga teroris) sudah diintai sama si Iron ini," kata Ningsih. 

Iron yang dikenal baik tidak pernah dicurigai warga sekitar. Namun, Ningsih mengungkap satu kebiasaan yang tak lazim dilakukan Iron setiap hari. "Jadi dia tengah malam sering nongkrong sendirian di sini sambil megang HP," ucap Ningsih. 

Iron biasanya duduk di warung yang menghadap ke rumah terduga teroris tersebut. Ningsih juga mengaku sempat berinteraksi dengan Iron sebelum penggerebekan yang berlangsung pagi tadi. Dikatakan Ningsih, pertemuan itu terjadi pagi tadi saat dirinya hendak ke pasar. 

Ningsih menjelaskan bahwa Iron mengaku akan pergi ke tukang jahit. Ternyata Iron justru kembali menggunakan seragam polisi, lengkap dengan sepucuk senjata laras panjang di tangannya. Namun, wajahnya tampak ditutupi sebuah masker hitam. 

"Warga pada bilang ngapain tuh si Iron di situ," ucap Ningsih. Meski begitu, tidak ada warga yang berani menyapa Iron yang sudah berseragam. Mereka takut mendekat karena cemas bom yang ditemukan di rumah terduga teroris MA (20) di kawasan tersebut meledak. 

Adapun MA ditangkap setelah polisi mengembangkan tujuh terduga teroris lain yang ditangkap di Bekasi. Setelah menangkap Arsad, polisi menggeledah kediamannya dan menemukan sejumlah barang bukti untuk membuat bom.

ref detikcom
Sering Ajak Warga Mabar Mobile Legend, Ternyata Anggota Densus 88 Yang Lagi Intai Teroris Sering Ajak Warga Mabar Mobile Legend, Ternyata Anggota Densus 88 Yang Lagi Intai Teroris Reviewed by Isi Kotak on September 30, 2019 Rating: 5

No comments