Kamera Ini Menggunakan AI Untuk Menangkap Pengemudi Yang Menggunakan Ponsel


New South Wales akan meluncurkan kamera khusus yang menggunakan kecerdasan buatan untuk menangkap pengemudi yang menggunakan ponsel mereka saat mengemudi. Program ini dapat membantu mencegah kecelakaan serius dan mematikan yang terjadi di jalan.

Mengirim pesan teks  atau berbicara di ponsel saat mengemudi dapat meningkatkan risiko kecelakaan yang berpotensi fatal.

Mengemudi yang terganggu
Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS telah lama memperingatkan bahaya mengemudi yang terganggu yang melibatkan penggunaan ponsel.

"Ketika Anda mengirim atau membaca pesan teks, Anda mengalihkan pandangan dari jalan selama sekitar 5 detik, cukup lama untuk menutupi panjang lapangan sepak bola saat mengemudi di 55 mph," kata CDC .

Kamera Khusus Yang Dirancang Untuk Menangkap Pengemudi Menggunakan Ponsel
New South Wales di Australia bermaksud untuk mengatasi masalah ini. New South Wales Transport mengungkapkan pada hari Minggu bahwa mereka akan meluncurkan kamera khusus yang dirancang untuk menangkap pengendara menggunakan ponsel.

Kamera deteksi menggunakan kecerdasan buatan untuk mendeteksi driver menggunakan ponsel 24 jam. Kamera ini juga dapat bertahan hidup dalam segala kondisi cuaca.

Perangkat akan diatur di tempat-tempat tetap dan terpasang di trailer di New South Wales mulai bulan Desember.

Tanpa peringatan
Driver tidak akan mendapat peringatan jika mereka mendekati salah satu kamera pendeteksi telepon ini.

"Sayangnya kita harus menggunakan elemen kejutan untuk membuat orang berpikir 'baik, saya bisa tertangkap kapan saja'," kata Menteri Jalan NSW Andrew Constance . "Saya ingin perilaku berubah dan saya ingin itu segera berubah."

Program ini bertujuan untuk semakin berkembang melakukan 135 juta pemeriksaan kendaraan setiap tahun pada tahun 2023.

Program Dapat Membantu Menyelamatkan Kehidupan
Uji coba enam bulan yang melibatkan tiga kamera memeriksa 85 juta mobil. Selama masa percobaan, 100.00 pengemudi ditangkap secara ilegal menggunakan telepon mereka. Beberapa tertangkap menggunakan Facebook dan SMS, sementara yang lain melakukan hal-hal yang lebih buruk.

"Mengejutkan, satu driver digambarkan dengan dua tangan di telepon sambil penumpangnya mengarahkan mobil bepergian di 80kph, menempatkan semua orang di jalan berisiko," Kata Menteri Jalan Melinda Pavey .

"Kami melihat orang-orang di Facebook, orang-orang mengirim pesan teks. Kami melihat orang-orang berusaha menipu dengan menempatkan telepon mereka di bawah jendela kendaraan mereka.

Jumlah pengemudi yang ditangkap menggunakan telepon mereka akan menghasilkan denda $ 34,5 juta, tetapi tidak ada denda yang dikeluarkan selama masa percobaan.

Pemodelan menunjukkan bahwa kamera dapat mencegah sekitar 100 kecelakaan mobil yang mematikan dan serius selama lima tahun.

Teknologi keren ini patut di adopsi di indoensia, karena di indonesia sendiri masalah pengemudi yang mengendarai kendaraanya sambil menggunakan smartphone juga cukup banyak. Dengan memsang teknologi ini juga diharapkan agar dapat mengurangi kecelakaan berkendara karena kurang fokus dapat berkurang.
Kamera Ini Menggunakan AI Untuk Menangkap Pengemudi Yang Menggunakan Ponsel Kamera Ini Menggunakan AI Untuk Menangkap Pengemudi Yang Menggunakan Ponsel Reviewed by Isi Kotak on September 25, 2019 Rating: 5

No comments