Dark Mode dan Inilah 5 Fitur Baru lain Whatsapp

darkn mode whatsapp/
WhatsApp baru baru ini meluncurkan  beberapa fitur terbaru, di antaranya yaitu whatsapp mode gelap atau dark mode. fitur ini masih belum di rilis secara resmi namun ada beberapa orang yang sudah dapat menggunakannya sebagai versi beta.

Fitur whatsapp mode gelap memiliki kelebihanya sendiri yaitu dapat membuat membuat baterai smartphone kita tidak cepat habis, dan membuat mata kita tidak cepat lelah karena paparan cahaya layar.

Belum ada kejelasan resmi kapan mode whatssapp gelap ini akan di rilis, namun kemungkinan whatsapp akan hadir di iOS 13 pada bulan september.

>>
<<

Selain fitur dark mode (mode gelap), mungkin ada beberapa fitur whatsapp yang mungkin kamu belum tau, apa saja fitur baru tersebut ?

1. Info Pesan Forward
sebelumnya forward pesan sudah rilis pada tahun lalu. Namun fitur baru ini akan membuat  kamu dapat meilihat berapa kali pesan tersebut di teruskan dengan mengetuk ikon 'Info'. Detail tersebut akan muncul saat pesan seseorang telah diteruskan. Info penerusan pesan whatsapp saat ini hanya tersedia untuk pengguna Android.

2. Pesan Suara Berturut-turut
Fitur ini bisa memutar pesan suara di WhatsApp secara berurutan. Sekarang kamu tidak perlu mengetuk satu persatu pesan suara yang dikirim secara beruntut oleh teman mu. fitur ini akan membuat pesan suara beruntut akan diputar secara otomatis. Fitur ini hanya tersedia untuk pengguna Android.

3. Undangan Grup
Kamu pernah di undang mauk ke suatu grup di whatsapp tapi sebenernya ga mau masuk disitu dan akhirnya left grup. pasti menyebalkan buka? nah unutk masalah ini fitur Undangan grup ini perlu kamu aktifkan. Cara mengaktifkanya kamu perlu ke bagian Settings > Accont > Privacy > Groups.

Ada tiga pilihan yang tersedia soal siapa saja yang bisa langsung mengundang pengguna ke dalam sebuah grup, yakni "Everyone" yang berarti semua orang tanpa pembatasan, "My contacts" alias hanya mereka yang ada di daftar kontak, dan "Nobody" atau tak ada sama sekali yang bisa memasukan anda ke grup.

4. Unduhan gambar Profil Dinonaktifkan
Terkadang sudah biasa kalau kita menyimpan foto profil seseorang, mungkin karena ia teman dekat atau sahabat. namun di pembaruan aplikasi whatsapp satu ini kamu tidak bisa mengunduh foto profil seseorang, ya mungkin whatsapp mengangapnya sebagai privasi ya. Awalnya WhatsApp mengaktifkan fitur ini di Android beta-nya. Setelah pembaruan bulan lalu, pengguna WhatsApp tidak lagi dapat mengunduh gambar profil. WhatsApp juga memperbarui ini di aplikasi beta iOS.

5. Tab Status Berbasis Algoritma
Pada F8 2019, Facebook mengumumkan bahwa ia akan segera memperkenalkan pembaruan Status berbasis algoritma di WhatsApp.Fitur ini mungkin bakalan mirip sama fitur storinya instagram, pembaruan status kamu yang biasanya ditampilkan secara kronologis, maka dengan dengan adanya status berbasis alogaritma ini pembaruan status yang akan ditampilkan terlebih dahulu adalah status yang sering kali dilihat.

(nzt)

#whatsappdarkmode #darkmode #fiturbaruwhatsapp
Dark Mode dan Inilah 5 Fitur Baru lain Whatsapp Dark Mode dan Inilah 5 Fitur Baru lain Whatsapp Reviewed by Isi Kotak on July 24, 2019 Rating: 5

No comments